Cara dapetin dollar lewat blog





Hai para blogger, kalian pastinya tidak asing lagi pada mereka yang bisa menghasilkan dollar dari artikel atau dari blog mereka, tapi tidak menutup kemungkinan hanya sedikit para blogger yang tau caranya agar blog mereka menghasilkan dollar.

Oke jika kalian ingin blog kalian menghasilkan dollar biar gak cuman update artikel aja, maka disini saya akan share beberapa cara yang saya tau agar mendapatkan dollar dari blog.

1. Mengikuti programm PTR (Page to Review)
 Page to Review disini blog kalian digunakan untuk mereviews produk orang lain, dan reviews tersebut kalian jadikan artikel di blog kalian. biasanya reviews kalian akan dibayar sesuai dengan jumlah kata atau jumlah link yang masuk. Sejauh ini bagi saya Page To Reviews yang terpercaya itu dari sponsoredreviews.com. pembayannya nanti lewat paypal atau credit card.

Disini blog kalian harusnya memiliki krirteria yang mumpuni atau bagus lah secara SEO dan blog kalian harus memiliki konten bahasa inggris untuk memudahkannya. Secara SEO maksudnya itu blog kalian memiliki pagerank paling tidak ya minimal 2, terus alexanya dibawah 10juta, backlinknya minimal 50 , domain authoritynya minimal 5 serta blog kalian harusnya memiliki artikel tentunya pling tidak 200 buah berbahasa inggris dan di index di google minimal 50.

Nah itu adalah beberapa syaratnya oiya dan jangan lupa blog kalian haruslah blog yang hosted atau yang memiliki hosting. cara cek pagerank, alexa, domain authority kaialn bisa cek di cekpr.com (centang bagian bawah), sedangkan untuk banyaknya backlinks kalian bisa cek di majestic.com , terus untuk mengetahui seberapa banyak blog kalian di index di google caranya yaitu buka google.com kemuadian ketik di kolom search engine

site:(alamat website tanpa ada http://)


2. Dari ads/iklan
Kalian pasti tidak asing lagi kan dengan google adsen, nah berdasarkan petualang internet saya banyak blogger yang mendapatkan penghasilan dari google adsen, disini kalian dituntut untuk memiliki blog yang SEO dan kontenya menarik. Mengapa demikian?itu karena blog kalian nanti akan ditanam iklan dari google. Disini penghasilah kalian berupa pasif income atau kalian cuman sehari harus update artikel yang menarik terus. Untuk saat ini daftar di google adsen sangatlah sulit karena algoritma google adsen selalu berubah dan ada kabarnya juga sih bahwa indonesia bakal di blok dari google adsen tapi semoga itu hanya isu saja ya.. amiiin. Pembayaran disini bisa lewat kantor post terdekat dengan rumah kalian.

Pada google adsen ini kalian bisa menggunakan blogspot atau domain yang ada hostingnya. jadi kalian bisa memilih yang gratis atau yang bayar, tapi banya yang bilang lebih mending pakek domain yang berhosting agar diterima di google adsen, tapi ya menurut saya sih itu bejo bejoan atau siapa dia yang beruntung,,,tapi disini saya selalu gagal.. disitu saya merasa sedih


3. Menyediakan blog untuk guest post
Maksud guest post itu bagaimana? satau saya sih in iada orang lain yang mau mengiklankan barangnya namun mengupload artikelnya di blog kita. Disini kalian tidak usah repot2 upload artikel atau buat artikel karena di sini akan secara otomatis diupload oleh sistem. Website yang menyediakan penghasilan melalui guest post itu ada dari postlinks.com. Bagaiman bayarannya? ya sedikit banget tergantung seberapa banyak pengunjung artikel si gusest post tersebut. Pembayaran dilakukan melalui paypal atau kartu credit


Oiya SEO itu apa? kalain bisa cek artinya apa di google.com aja ya .. saya masih newbie :D