Ayo Move On yuuk !!!



             Hubungan Anda berakhir. Seiring berjalannya waktu, Anda perlahan akan mengerti mengapa itu semua terjadi.Tapi sekarang, sepertinya putus cinta akan membuat hidup kehilangannya semua hal yang baik dalam hidup, kehilangan cahaya, dan itu tentu saja tidak baik bagi diri Anda sendiri. Kekasih sudah pergi dan semuanya berubah. Perubahan tak berarti hidup Anda berakhir bukan? Ada yang bilang, cara ampuh melupakan mantan adalah pergi bersenang-senang dengan sahabat, menikmati me time dan melakukan semua hal positif yang bisa bikin hati senang. Kemudian, mencari kenalan baru dan sering-sering bergabung dengan komunitas yang seru. Ok, tak ada yang salah dengan semua tips itu. Terutama apabila dilakukan dengan benar, maka dengan mudah Anda bisa move on. Tetapi, mari kita jujur pada diri kita sendiri. Apakah dengan cara tersebut Anda bisa benar-benar melupakan mantan? Tentu saja tidak, kan? Berikut saya akan memberikan tips sederhana yang kebanyakan orang lakukan untuk move on dari yang namanya mantan 




1. Menikmati Masa Single / Sendiri
Tidak dipungkiri setiap orang pasti suka jika diberi perhatian oleh orang lain. Tidak perlu malu atau sungkan dengan perhatian yang diberikan si dia untuk Anda. Nikmati lah masa single Anda dengan membalas 'flirting' ke orang lain. Dengan begitu, Anda akan lupa dengan kesedihan karena putus cinta dan tergantikan dengan perasaan lain bahwa Anda masih diinginkan oleh orang lain.


2. Saatnya Mencintai Diri Sendiri
Dampak dari putus cinta bisa membuat kita menjadi rendah diri. Agar bisa mencintai orang lain, Anda harus mengembalikan kepercayaan diri dan belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Yakinkan diri Anda, ada orang baik yang bisa mencintai Anda apa adanya. Tapi kuncinya dari sendiri. Ketika Anda terlihat PD, maka akan banyak lawan jenis yang 'datang' menghampiri.


3. Jangan Merasa Bersalah
Masih merasa belum benar-benar move on, sehingga timbul perasaan bersalah ketika berkencan dengan orang lain. Perasaan tersebut mungkin sering dirasakan anda ketika baru putus. Jangan pernah merasa bersalah jika memang Anda yang lebih dulu bisa move on dibanding mantan kekasih. Setelah putus, Anda tidak perlu lagi memikirkan si dia. 
Saatnya Anda egois dengan mencari hal-hal positif yang dapat menyenangkan Anda. Bertemu dengan teman lama, berkenalan dengan teman baru atau berkencan dengan orang lain bukanlah sesuatu yang salah. Justru hal itu dapat membuat Anda bisa move on.


4. Jadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran
Setelah putus cinta mungkin terselip perasaan takut dekat dengan orang lain karena khawatir si dia akan mengecewakan Anda sama seperti si mantan. Hilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut. Tidak ada orang yang sama dan setiap hubungan asmara pasti memiliki kisahnya masing-masing. Jika cinta yang lalu gagal, jadikan sebagai sebuah pelajaran. Takut mencoba hubungan baru malah merugikan diri sendiri.


5.  Sibukkan Diri
Nggak melakukan apa-apa dan bengong di kamar, biasanya membuat kita gampang banget untuk galau. Untuk menghilangkan kegalauan tadi, sibukkan diri dengan berbagai aktivitas. Misalnya, aktif dalam organisasi sekolah atau kegiatan sosial yang sekiranya menyita waktu lebih dan sangat bermanfaat.

6. Singkirkan Kenangan
Segala jenis hadiah dari mantan seperti foto bersama atau lainnya, sebaiknya disingkirkan saja. Menyingkirkan kenangan ini bukan berarti kita nggak menghargai pemberian mantan, lho. Tapi, langkah ini termasuk cara efektif mengalihkan perhatian dari mantan. Soalnya, berbagai barang dan foto bersama mantan bisa membuat kita sulit untuk melupakan momen serta kenangan yang indah dan segala macam kebaikannya.

7. Berhenti Cek Social Media-nya
Meskipun hubungan telah berakhir, tapi nggak bisa bohong kalau kita masih sering mengecek Twitter dan Facebook si mantan. Nah, untuk mempercepat melupakannya, coba deh hilangkan kebiasaan ini, Lagipula, informasi seputar mantan dari Facebook atau Twitter-nya, sudah nggak penting lagi kok, buat kita.

8. Ingat Sisi Negatifnya
Mengingat hal-hal negatif yang pernah dilakukan mantan, merupakan cara ampuh untuk melupakannya Sebagai alat pengingat, catat deh segala keburukannya dalam sebuah kertas dan baca lagi saat kita teringat dia. Hal ini bisa bikin hati kita mantap dan yakin, untuk melepaskan diri dari mantan.

9. Buka Diri  
Coba untuk membuka diri dengan teman-teman kita, terutama teman lawan jenis. Hehehe… Siapa tahu di sekitar kita, ada sobat yang sudah lama mengincar kita, tapi nggak berani pedekate karena kita sudah jadian sama orang lain.

Teruskan hidup agar Anda bisa mengisinya dengan momen spektakuler yang bisa membantu Anda bangkit dari perpisahan yang menyakitkan tapii cobalah terus bangkit karena masih ada cinta yang akan dihadiahkan Tuhan pada kita nantinya..SELAMAT MENCOBA !!!